oleh

Peluncuran Kampung Bebas Narkoba di Leteh, Ajak Masyarakat Jaga Generasi Muda

Rembang, Mitrapost.com – Upaya meningkatkan peran aktif masyarakat dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba, Resnarkoba Polres Rembang meresmikan Kampung Candi Bersih Narkoba di Kelurahan Leteh, Kecamatan Kota Rembang, Jumat (6/11/2020).

“Sebagai upaya menggugah peran serta masyarakat untuk mencegah peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba,” ujar Kasat Resnarkoba, Aiptu Edy Sismanto, Jumat (6/11/2020).

Baca juga: Video : 21 Anggota Polres Rembang Terima Penghargaan

Dalam kesempatan tersebut, Edy menyampaikan terkait pentingnya kepedulian masyarakat terhadap bahaya penyalahgunaan dan peredaran narkoba bagi masa depan generasi muda.

Kasat Resnarkoba juga mengungkap,  pembentukan kampung antinarkoba berdasarkan Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 21 Tahun 2013 tentang Fasilitas Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba.

Baca juga: Video : Illegal Logging, Polres Rembang Amankan 52 Gelondong Kayu Sonokeling

Edy menambahkan alasan launching kampung bebas narkoba di Kelurahan Leteh, berdasarkan kejadian kasus yang ada. Ia menjelaskan salah satu warga Leteh yang pernah tertangkap karena mengkonsumsi narkoba.

“Beberapa bulan yang lalu warga Kelurahan Leteh tertangkap karena mengonsumsi narkoba,“ jelas Edy.

Sementara itu, Camat Kota Rembang, Mutoleh juga mengingatkan tentang pentingnya tindak lanjut atas pencanangan kampung antinarkoba di suatu wilayah oleh seluruh lapisan masyarakat terutama melalui kegiatan nyata.

Baca juga: Polres Rembang Usut Kasus Dugaan Pembunuhan Bayi

“Karena usaha ini tidak cukup hanya oleh pemerintah saja. Butuh peran serta masyarakat. Mari kita wujudkan bersama-sama,” katanya.

Launching Kampung Candi Bersih Narkoba di Kelurahan Leteh sendiri merupakan kegiatan pertama kali di Kabupaten Rembang. Setelah pencanangan di Kelurahan Leteh, bakal dilanjutkan ke desa-desa lain.

Acara tersebut ditutup dengan kegiatan penanaman pohon di halaman kelurahan dan juga senam kesehatan jasmani.(*)

Baca juga:

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Tentang Penulis: Aziz Afifi

Gambar Gravatar
Wartawan Mitrapost.com Area Rembang dan Blora

Berita Terkait