Kemenag Pati Prediksi Tahun Depan Jamaah Bisa Jalankan Ibadah Haji

Pati, Mitrapost.com – Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati, Abdul Hamid mengungkapkan, hasil  dari evaluasi awal bagian penyelenggara haji Kemenag, tahun depan diproyeksi para jamaah dari Indonesia sudah dapat berhaji ke tanah suci.

Tentunya juga pelaksanaan ibadah rutin ini dibarengi dengan menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga: Terapkan Protokol Kesehatan Ketat, Kemenag Pati Gelar MTQ XXXVI dan STQ XXVI

Para calon jamaah haji yang telah lunasi pembayaran tahun ini, juga dipastikan tahun depan otomatis akan diberangkatkan jika telah diizinkan oleh pemerintah Arab Saudi.

“Sampai hari ini Alhamdulillah tren (kasus covid-19) nya menurun, evaluasi awal kalau kondisi bisa stabil kemungkinan haji 2020 juga akan diberangkatkan dengan protokol kesehatan,” kata Abdul Hamid saat ditemui di Kantor Kemenag Pati beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga :   Arab Saudi Buka Penerbangan Internasional, Kemenag Pati: Belum Ada Izin Umroh

Baca juga: Cegah Perceraian, Kemenag Pati Gelar Bimbingan Perkawinan

Seperti diketahui, bahwa dana perjalanan umrah bagi jamaah yang berangkat di masa pandemi dinaikkan hingga 60 persen, lantaran jamaah dibebani biaya swab, karantina, dan akomodasi yang social distancing. Saat ditanya besaran biaya haji 2021, Hamid belum bisa memastikan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati