Puluhan Warga di Lereng Merapi Dibawa Turun ke TPPS Tlogolele

Boyolali, Mitrapost.com Puluhan warga Desa Tlogolele Kecamatan Selo Kabupaten Boyolali yang berada di wilayah lereng Gunung Merapi dievakuasi ke tempat mereka. Mereka terdiri dari orang yang rentan dan balita.

Langkah pengungsian ini diambil mengingat status Gunung Merapi saat ini naik level ke siaga. Mereka dievakuasi ke tempat pengungsian di TPPS Desa Tlogolele.

Salah saty tokoh masyarakat setempat, Solekan, menjelaskan setidaknya ada 50 jiwa yang dibawa ke tempat pengungsian yang terdiri dari lansia, ibu hamil maupun balita

Setidaknya ada 50 jiwa yang terdiri dari lansia, ibu hamil dan dari Dukuh Stabelan dan Takeran yang dievakuasi ke TPPS Desa Tlogolele.

“Jumlah warga Stabelan dan Takeran Desa Tlogolele yang dievakuasi masih dapat bertambah karena kegiatan masih berlangsung hingga sekarang. Kami berharap Merapi tetap aman,” katanya.

Baca Juga :   Ngaku untuk Proyek PLTU, Warga Batang Tipu dan Gelapkan 11 Mobil

Baca juga: Siaga Letusan Merapi, Hingga Kini Ada 635 Warga Kabupaten Magelang Mengungsi

Solekan mengatakan dalam melakukan evakuasi warga ke TPPS Tlogolele tetap menerapkan protokol kesehatan. Warga saat evakuasi didampingi tim relawan desa dan petugas gabungan baik dari BPBD, TNI dan polisi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati