Peringati Hari Pahlawan, Pemkab Rembang Gelar Pengajian Virtual Bersama Gus Miftah

Rembang, Mitrapost.com – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Pemkab Rembang melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dinbudpar) Kabupaten Rembang menggelar pengajian virtual “Gelar Kartini” di komplek makam RA Kartini di Bulu, Senin (9/11/2020) malam. Acara pengajian yang menghadirkan Ustadz ternama dari Yogyakarta yaitu Gus Miftah itu ditayangkan langsung di channel youtube resmi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Rembang.

Kepala Dinbudpar Rembang, Dwi Purwanto dalam kesempatan itu menyampaikan, berdasarkan keputusan Presiden Nomor 108 tahun 1964 Raden Ayu (R.A) Kartini ditetapkan sebagai pahlawan nasional. Sewajarnya di Hari Pahlawan ini warga Rembang bisa mengenang perjuangan R.A dalam memperjuangkan emansipasi wanita.

Baca juga: Peringati Hari Pahlawan, Pjs Bupati Rembang : Kenang Jasa Pahlawan Sepanjang Masa

Baca Juga :   News Grafis : Minta 97 Pejabat Baru Melek Digital

Dengan diadakannya acara pengajian tersebut merupakan salah satu cara untuk mengenang dan meningkatkan rasa cinta terhadap sosok tokoh R.A Kartini. Karena dalam situasi pandemi seperti ini, kegiatan peringatan hari pahlawan yang bisa diselenggarakan sangat terbatas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati