Peringati Hari Pahlawan, Pemkab Rembang Gelar Pengajian Virtual Bersama Gus Miftah

Tekad R.A Kartini pada saat itu untuk memahami Al-Qur’an sangat kuat. Hingga saat ini terjemahan Al-Qur’an dalam bahasa Jawa aksara pegon tulisan Kyai Soleh Darat masih tersimpan di Museum Kartini.

Baca juga: BP Jamsostek Rembang Serahkan Klaim JKK dan JKM Senilai Rp1 Miliar

“Peringatan Hari Pahlawan pada malam hari ini dibingkai dengan pengajian virtual merupakan acara yang tepat mengingat R.A Kartini juga merupakan seorang santri,” tuturnya.

Melalui acara pengajian itu, dirinya mengajak masyarakat agar memanjatkan doa untuk R.A Kartini dan seluruh keluarganya yang sudah berpulang ke rahmatullah agar diterima seluruh amalnya di masa hidup.

Baca juga: Video : Pagelaran Wayang Kulit Pembuka Pentas Virtual Perdana Pemkab Rembang

Baca Juga :   News Grafis : Minta 97 Pejabat Baru Melek Digital

Sedangkan Gus Miftah dalam tausyahnya mengatakan bahwa RA Kartini sangat berperan besar atas adanya tulisan Arab Pegon yang dibuat oleh Kyai Soleh Darat. Pasalnya RA Kartinilah yang menyampaikan usulan melalui pamannya, yaitu Bupati Demak waktu itu agar Kiai Soleh Darat mau membuat tafsir Al-Qur’an agar masyarakat termasuk dirinya bisa memahami isi Al-Qur’an. Karena waktu itu Al-qur’an terjemahan disita oleh Belanda.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati