oleh

Dewan Yakin Pembangunan Jalan Jolong Tingkatkan Wisatawan di Pati

Pati, Mitrapost.com Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati meyakini pembangunan Jalan Jolong dapat meningkatkan wisatawan di wilayah tersebut.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, ruas Jalan Jolong 1-Jolong 2 telah terbangun sepanjang 1,5 km dari keseluruhan panjang yang direncanakan sepanjang 5,5 km.

Awalnya Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) mengajukan anggaran Rp 10 miliar pada Rancangan APBD tahun anggaran 2020 untuk pembangunan jalan sepanjang 5,5 km dengan lebar 3-4 m.

Namun, karena adanya refocusing untuk penanggulangan pandemi Covid-19, maka untuk anggaran tahun 2020 terealisasi Rp 1,5 miliar.

Sisa pembangunan jalan ini pun diharapkan dapat terealisasikan pada anggaran tahun mendatang secara berkelanjutan.

Baca juga: Pembangunan Ruas Jalan Jolong Permudah Akses ke Objek Wisata Potensial di Pati

Anggota Komisi D DPRD Kabupaten Pati Endah Sri Wahyuningati mengapresiasi rencana pembangunan jalan ini. Menurutnya pembangunan ini dapat meningkatkan jumlah wisatawan.

“Itu juga salah satu upaya untuk meningkatkan pariwisata,” ujar anggota dewan yang akrab disapa Ning ini saat ditemui Mitrapost.com di gedung DPRD Kabupaten Pati, belum lama ini.

Meskipun pembangunan jalan bukan wewenang Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Pati, namun menurutnya dinas lain juga harus turut andil dalam memajukan pariwisata.

“Karena pariwisata kan perlu disokong bersama. Ndak bisa hanya Dinas Pariwisata saja, tetapi juga dinas lain yang juga mendukung dan ini untuk infrastuktur,” jelasnya.

“Karena apabila sarana prasarana cukup memadai pasti masyarakat akan tertarik berkunjung ke desa wisata tersebut,” pungkasnya. (Adv/UH/UP/SHT)

Baca juga: 

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

Komentar

Berita Terkait