oleh

Dewan Pati : Penyertaan Modal PDAM Tirta Bening Perlu Evaluasi di Akhir Tahun

Pati, Mitrapost.com –  Penyertaan modal kepada PDAM Tirta bening sebesar Rp6 miliar perlu adanya evaluasi penyertaan modal di akhir tahun, termasuk besarnya dividen yang dikontribusikan pada kas pemerintahan daerah Kabupaten Pati.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh salah satu anggota DPRD Kabupaten Pati, Darbi saat menjadi juru bicara fraksi PPP saat menyampaikan pendapat akhir fraksi terhadap raperda penyertaan modal daerah ke-3 Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Pati.

Baca juga: Dewan Pati : BPD Jateng Sumbang Kas Derah Senilai Rp19 Miliar

“Besarnya dividen yang masuk ke Kas Daerah harus di evaluasi setiap akhir tahun, serta evaluasi yang lainnya seperti capaian pelayanan air minum pada masyarakat baik kualitas kuantitas maupun kontinuitas,” terangnya saat menyampaikan pendapat akhir fraksi PPP pada forum rapat paripurna, beberapa waktu lalu.

Selain itu, Darbi juga menyampaikan beberapa catatan penting kepada pemerintahan daerah Kabupaten Pati terhadap raperda penyertaan modal daerah ini.

“Diantaranya ada catatan yang harus diperhatikan seperti capaian pengelolaan keuangan secara prinsip ekonomi yang sehat dan berkelanjutan, capaian operasional teknis sesuai dengan NSPM (Norma Standar Pedoman dan Manual) yang seharusnya, serta capaian pertumbuhan organisasi secara profesional,”pungkasnya.(ADV/AR/AZ/SHT)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Komentar

Berita Terkait