oleh

Seniman Rembang : Harno – Bayu Bukti Kepedulian Nyata

Rembang, Mitrapost.com – Para seniman di Kabupaten Rembang, mulai dari pelaku seni pewayangan, ketoprak, hingga seni musik lintas genre, sepakat mendukung pasangan calon nomor urut 1, Harno – Bayu pada kontestasi Pilkada Rembang 9 Desember 2020 mendatang.

Sigit Aryanto selaku ketua Relawan Harno Bayu (Rehab) menyebut, dukungan yang diberikan dari para seniman kepada pasangan Harno – Bayu berangkat dari ketulusan para pelaku seni di Kabupaten Rembang.

Baca juga: Peringati Ultah ke-9 Partai NasDem, Harno – Bayu Solidkan Pemenangan Pilkada

Menurutnya, Harno – Bayu selama ini telah memberikan bukti kepedulian nyata kepada para seniman. Jika dibanding dengan pasangan calon lain, kata Sigit, Harno – Bayu telah memberikan komitmen yang pasti, bukan basa – basi.

“Kami sudah sepakat mendukung pak Harno dan pak Bayu nomor satu, pada Pilkada besok. Beliau ini yang selama ini memang sudah dekat dengan kami para seniman. Bukan mendadak ada ketika hendak ada pencalonan seperti ini, tapi utamanya Pak Bayu ini, yang dari dulu sudah merangkul kita semua,” jelas Sigit.

Baca juga: Harno – Bayu Paparkan Program Pemerintahan Terpadu yang Transparan

“Terlebih saat pandemi kemarin, Pak Bayu yang mau turun ke bawah, benar-benar mendengarkan kami para seniman. Memberikan bantuan kepada kami secara pribadi, dan mengupayakan terkait profesi kam,” lanjutnya.

Sigit menyebut, selain aksi nyata yang telah dilakukan, Harno – Bayu juga telah berkomitmen untuk turut memperhatikan kesejahteraan para pelaku kesenian di Kabupaten Rembang.

Baca juga: Kesehatan Gratis untuk Masyarakat Jadi Program Prioritas Harno – Bayu

“Kami sudah dapat kejelasan, melalui partai pengusung pasangan Harno – Bayu, kami sudah dapat komitmen. Kita sudah terjadwalkan agenda manggung. Meskipun secara virtual, memang harusnya seperti itu karena di tengah pandemi seperti saat ini,” terangnya.

Dukungan dari para seniman Kabupaten Rembang sendiri diwujudkan dengan pagelaran pentas pewayangan secara virtual yang diikuti sebanyak 12 orang dalang, tepat pada momen peringatan Hari Wayang Internasional, 6 November kemarin.

“Juga pagelaran ketoprak yang diikuti oleh beberapa sanggar ketoprak di Kabupaten Rembang. Digelar tepat pada momen Hari Pahlawan 10 November. Memang dua pagelaran ini sebagai ajang kampanye, kita sepakat mendukung Harno – Bayu,” pungkasnya.(Adv/AZ/SHT)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Komentar

Berita Terkait