oleh

Langsungkan Simulasi KBM Tatap Muka, 4 SMP Rembang Menanti Swab

Rembang, Mitrapost.com – Empat SMP di Rembang telah melangsungkan simulasi pembelajaran tatap muka sejak Oktober lalu. Saat ini tengah menanti pelaksanaan tes swab yang akan dilakukan kepada seluruh siswa dan guru untuk menentukan kelanjutan KBM tatap muka.

Menurut keterangan Kabid pembinaan SMP Rembang, Lilik Murdiyatno empat SMP di Rembang telah mengajukan laporan ke dinas pendidikan sebagai bahan evaluasi.

“Secara umum sekolah itu tidak menunjukkan gejala maupun kondisi yang terdampak korona baik dari guru, dari siswa maupun dari warga sekolah. Sehingga 4 sekolah ini terbilang baik-baik saja,” ujarnya, Rabu (11/11/2020).

Baca juga: Simulasi KBM Tatap Muka di Rembang Belum Ada Evaluasi

Setelah menjalani simulasi pembelajaran tatap muka, seluruh siswa dan guru akan menjalani swab test untuk memastikan kondisi terpapar Covid-19 atau tidak.

Sebelumnya, pada awal bulan Oktober Kabupaten Rembang melakukan simulasi KBM tatap mukadi empat SMP yaitu SMP N 1 Kragan, SMP N 1 Sale, SMP N 1 Sumber dan SMP N 1 Pamotan.

Sementara itu, hingga saat ini belum ada sekolah tingkat SD dan SMA yang mengantongi izin melangsungkan pembelajaran tatap muka.

Baca juga: Simulasi KBM Tatap Muka di SMP N 1 Sale, Pjs Bupati Rembang Soroti Jarak Bangku Siswa

“Untuk penambahan sekolah masih menunggu evaluasi. Asalkan zona kuning dan hasil swab menunjukkan hasil tidak terdampak covid. Kemungkinan besar kalau dari pemerintah daerah membuat izin untuk pembelajaran tatap muka bagi semua sekolah. Kami akan siap memperlakukan kegiatan itu” ungkap Lilik.

Meski demikian, Lilik mengungkap pihaknya telah berkoordinasi dengan sekolah lain untuk mempersiapkan diri jika sewaktu-waktu pembelajaran tatap muka kembali diperbolehkan.

Saat ini, Dinas Pendidikan masih menunggu kebijakan lanjutan dari Dinkes dan Tim Gugus Tugas Covid-19 daerah Rembang untuk  kebijakan pembelajaran tatap muka di sekolah. (*)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Komentar

Berita Terkait