Diharapkan Cepat Tangani Covid-19, Laboratorium PCR Pati Terkendala Perizinan

Pati, Mitrapost.com Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati berharap adanya Laboratorium PCR di Pati dapat mempercepat penanganan Covid-19.

“Dengan adanya laboratorium PCR di Pati agar cepat menanganinya. Jadi penyebaran (virus corona) bisa terkendali,” ujar Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Pati Bambang Susilo, pekan lalu.

“Kalau kemarin (sebelum adanya Laboratorium PCR) itu kan menunggu 4 hari, satu minggu, jadi sudah menulari ratusan orang. Jadi kita harapkan satu hari hasilnya sudah ketahuan,” tuturnya.

Namun, harapan tersebut belum bisa terwujud untuk sementara waktu. Hal ini karena izin secara tertulis dari Kementrian Kesehatan belum kunjung turun. Sedangkan izin pengoprasional berinduk pada izin operasional rumah sakit.

Baca Juga :   Dewan Pati Berharap Jateng di Rumah Saja Tak Diperpanjang

Baca juga: Punya Laboratorium PCR, RSUD Soewondo Pati Tambah Ruang Isolasi

Hal ini mengakibatkan laboratorium untuk menguji spesimen virus corona ini belum dapat digunakan secara maksimal. Bahkan laboratorium ini hanya dioperasionalkan selama dua hari dalam sepekan, yakni hari Senin dan Kamis.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati