Jateng Ekspor 100 Ton Porang, Dintanpan Rembang Minta Pendampingan Budidaya

Rembang, Mitrapost.com Provinsi Jawa Tengah, khususnya di Kabupaten Rembang mulai mengekspor komoditas porang (konjac putih) atau juga disebut iles-iles dengan total 100 ton pada bulan November.

Pelepasan secara simbolis ekspor porang ke Vietnam ini dilakukan oleh Kabid Penyuluhan pasca panen dan bina usaha Dinas Pertanian dan Perkebunan Jateng Farid Mufti, Kepala Balai karantina wilayah 1  Semarang Robert Parlin Sitanggang  serta Plt Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Rembang, Agus Iwan Haswato di desa Sidomulyo Kecamatan Sedan pada pada Kamis (12/11/2020).

Kabid Penyuluhan pasca panen dan bina usaha Dinas Pertanian dan Perkebunan Jateng Farid Mufti mengatakan porang sampai saat ini masih menjadi salah satu komoditas ekspor unggulan Jawa Tengah.

Baca Juga :   Toko Modern Pasarkan Produk, UMKM Naik Kelas

“Kebutuhan porang di Jawa Tengah juga masih tinggi sekitar 200 ton per bulan,” ujar Farid.

Selain porang pihaknya juga berharap mampu melakukan ekspor dari komoditas lain yang ada di Jawa Tengah. Namun, hal tersebut mebutuhkan bimbingan dari Balai Karantina Jawa Tengah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati