oleh

Digunakan 75 Persen Populasi Masyarakat, Vaksin Covid-19 Bisa Bentuk Kekebalan

Pati, Mitrapost.com – Anggota Komisi E, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Tengah mengabarkan bahwa vaksinasi Covid-19 akan dicanangkan oleh pemerintah pada Januari 2021 mendatang.

Vaksin Covid-19 mampu memberikan kekebalan apabila telah digunakan minimal kepada 75 persen populasi masyarakat di Indonesia. Bila target tersebut tidak tercapai maka herd immunity (kekebalan kelompok) tidak akan terbentuk.

Baca juga: Video : Jadi Narasumber Sosialisasi Peran Perempuan, Endro Dewan Jateng Ajak Perempuan Ubah Pola Pikir

“Insyaallah vaksin dari pemerintah sekitar bulan Januari 2021 nanti. Kita harus ciptakan kesetiakawanan sosial, gotong royong. Apabila tidak ada 75 persen penduduk negara yang divaksin maka gagal,” kata Endro saat menyampaikan materi dalam Reses Masa Persidangan Pertama Tahun Sidang 2020/2021 DPRD Provinsi Jawa Tengah Fraksi PDI Perjuangan di Desa Karangrejo lor Kecamatan Jakenan hari ini, Rabu (18/11/2020).

Lanjut Endro, ketika telah divaksin pun tidak langsung 100 persen akan bebas dari covid-19 lantaran cara kerja vaksin berbeda dengan obat. Jika obat mengobati, vaksin lebih kepada memberikan kekebalan tubuh.

Di akhir dialog, Endro mengimbau kepada masyarakat untuk mensupport pemerintah memutus rantai penyebaran covid-19 di Indonesia dengan mendukung setiap program yang telah dicanangkan pemerintah kaintannya dengan penanggulangan covid-19.(*)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Komentar

Berita Terkait