oleh

Dewan Targetkan Pati Masuk Lima Besar Porprov Jateng

Pati, Mitrapost.com Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati menargetkan Kabupaten Pati masuk lima besar perolehan medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2022 mendatang.

Ketua DPRD Kabupaten Pati Ali Badrudin mengungkapkan hal ini menurutnya realistis dan dapat terwujud mengingat Kabupaten Pati bersama kabupaten eks Keresidenan Pati plus Kabupaten Grobogan akan menjadi tuan rumah dalam ajang olahraga empat tahunan ini.

“Porprov 2022 Kabupaten Pati semestinya menjadi (salah satu) peraih medali terbanyak,” ujar Ali Badrudin saat ditemui Mitrapost.com di gedung DPRD Kabupaten Pati, akhir pekan lalu.

Namun, untuk mencapai target, ia mengakui harus ada persiapan yang matang. Baik segi finansial, kesiapan mental hingga latihan yang keras bagi para atletnya.

“Tapi (capaian) itu harus disiapkan baik segi anggarannya, baik segi mentalnya, baik kondisi di Pati terkait dengan olahraga,” lanjutnya.

Baca juga: Pati Telah Siapkan 5 Atlet Paralayang untuk Berlaga di Porprov 2022

Pada ajang Porprov 2018 lalu, Pati menduduki nomor tujuh dalam klasemen akhir dengan capaian 18 emas, 17 perak dan 23 perunggu.

“Kalau dulu peringkat tujuh, paling tidak nanti peringkat 3-4 lah. (Masuk) lima besar,” harapnya.

Kabupaten Pati menjadi tuan rumah beberapa venue olahraga. Di antaranya senam, atletik, taekwondo, karate, silat tarung derajat dan dayung.

“senam, atletik, taekwondo, karate, silat tarung derajat dan dayung di sini (Pati),” ujar Haryanto.

Saat ini, Kabupaten Pati tengah berbenah membangun sarana dan prasarana untuk menyiapkan event bergengsi tingkat Provinsi Jawa Tengah ini.

Salah satu sarana prasarana tersebut adalah pembangunan Stadion Joyo Kusumo yang akan dilengkapi jalur lintasan untuk lari dan untuk senam. (*)

Baca juga: 

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

Komentar

Berita Terkait