Pati Masuk Zona Merah Lagi, Presentase Kematian Covid-19 Tertinggi di Jawa Tengah

Pati, Mitrapost.com Kabupaten Pati kembali masuk zona merah lagi atau daerah yang memiliki risiko tinggi penyebaran virus corona sejak 8 November 2020 lalu.

Hal tersebut diamini Bupati Kabupaten Pati Haryanto saat diwawancarai awak media selepas memimpin Rapat Koordinasi Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Pati di Pendopo Kabupaten, Rabu (18/11/2020) siang.

“Ya kita masuk zona merah lagi. Kemarin (beberapa waktu lalu) kita zona oranye, sekarang masuk zona merah lagi. Naik-turun, naik-turun,” ujar Haryanto yang juga menjabat sebagai Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati.

Menurutnya hal ini harus disampaikan kepada masyarakat agar masyarakat waspada dan dapat menjaga diri dari penyebaran virus corona.

“Gak meden-medeni ini, jadi kita ben hati-hati sendiri, masyarakat berhati-hati sendiri dan pemerintah sudah berupaya secara maksimal,” tuturnya.

Baca Juga :   Angka Covid Belum Melandai, Dewan Apresiasi Percepatan Vaksinasi Jawa Tengah

Baca juga: Masih Zona Merah, Penegakan Protokol Kesehatan di Pekalongan Diperketat

Berdasarkan data yang dimiliki Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, Kabupaten Pati nomor 22 kasus Covid-19 dengan angka terkonfirmasi sebanyak 859, sedang dirawat 95, sembuh ada 619 dan yang meninggal ada 145 orang. Jumlah ini merupakan akumulasi sejak bulan Maret hingga sekarang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati