oleh

Pati Punya 38 Destinasi Pariwisata, Informasi Bisa Diakses Online

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Pati, Mitrapost.com Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Pati mencatat setidaknya ada 38 destinasi pariwisata di Kabupaten Pati.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Disporapar Kabupaten Pati, Ida Istiati, saat dihubungi Mitrapost.com, Jumat (20/11/2020) pagi.

“(Ada) 38 destinasi pariwisata di Kabupaten Pati,” ujar Ida.

Ida mengungkapkan destinasi pariwisata di Kabupaten Pati ini bermacam-macam. Mulai dari wisata alam, wisata buatan, wisata religi, budaya, kuliner hingga kerajinan

“Terbagi dalam wisata alam, buatan, religu, budaya dan sejarah, kuliner, kerajinan,” katanya.

Baca juga: Embung Jrahi, Destinasi Wisata Baru di Kabupaten Pati

Destinasi pariwisata ini telah terdaftar dalam aplikasi SIP GAGEGO atau Sistem Informasi Pariwisata Gagego (dialek khas Pati) yang diluncurkan pada Kamis (19/11/2020) kemarin.

Baca Juga :   Panggil 20 Pengusaha Wisata Alam, Pemkab Pati Akan Uji Coba Tiga Tempat

“Sudah terdaftar di aplikasi SIP Gagego,” tutur Ida.

Aplikasi yang digagasnya ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat dalam memperoleh informasi terkait destinasi pariwisata di Kabupaten Pati.

“Aplikasi ini bisa diunduh di Playstore jadi akan sangat mudah untuk diunduh di smartphone masing-masing,” katanya.

Selain itu, Kabupaten Pati akhir bulan ini juga akan mempunyai dua destinasi wisata tambahan. Kedua destinasi pariwisata ini berbentuk desa wisata yang terletak di Desa Bageng, Kecamatan Gembong dan Desa Jrahi, Kecamatan Gunungwungkal.

Desa Bageng akan ditetapkan sebagai desa wisata pada Sabtu (21/11/2020) besok. Sedangkan Desa Jrahi akan ditetapkan menjadi desa wisata seminggu setelahnya atau Sabtu (28/11/2020). (*)

Baca juga: 

Baca Juga :   Karang Taruna Kabupaten Pati Monitoring Wisata di Goa Pancur

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral