oleh

Pesan WhatsApp Bisa Hilang Otomatis

Mitrapost.com WhatsApp kembali meluncurkan fitur anyar. Kali ini, pesan bisa menghilang otomatis dalam jangka waktu tertentu dengan kemunculan WhatsApp disappearing messages.

Saat ini, seluruh pengguna WhatsApp di seluruh dunia bisa meenggunakan layanan tersebut setelah mengunduh pembaruan di Goole Play. Diketahui, versi baru itu telah tersedia sejak 18 November 2020 lalu.

Baca juga: Siap-siap, WhatsApp Web Bakal Kedatangan Fitur Panggilan Suara dan Video

Mengutip Antara, Jumat (20/11/2020) pembaruan versi 2.20.207.3 tersedia di Google Play mobile yang bisa diakses di ponsel sejak kemarin, atau 12 hari setelah fitur tersebut resmi diluncurkan oleh WhatsApp pada 6 November lalu.

Sekarang semua pengguna di seluruh dunia sudah bisa menikmati fitur “pesan yang menghilang otomatis” dalam jangka waktu tertentu, dengan mengunduh pembaruan WhatsApp di Google Play, yang kapasitas file-nya sekitar 13 megabytes bervariasi tergantung jenis perangkat.

Baca juga: Satu Akun WhatsApp Bakal Bisa Tersambung pada Empat Perangkat

Keberadaan fitur baru itu membuat percakapan di WhatsApp terasa sedekat mungkin secara langsung, yang berarti pesan tidak harus bertahan selamanya.
Saat pesan menghilang diaktifkan, pesan baru yang dikirim ke obrolan akan hilang setelah 7 hari, membantu percakapan terasa lebih ringan dan lebih pribadi.

“Kami memulai dengan 7 hari karena menurut kami ini menawarkan ketenangan pikiran bahwa percakapan itu tidak permanen, namun tetap praktis sehingga Anda tidak melupakan apa yang Anda bicarakan,” jelas WhatsApp.

Jika dalam obrolan satu lawan satu, satu pihak dapat mengaktifkan atau menonaktifkan fitur tersebut. Sementara, dalam grup, admin berperan memegang kendali untuk mengaktifkan atau tidak pesan yang hilang.

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Komentar

Berita Terkait