oleh

Tekan Terpapar Corona, Endro Ajak Warga Tayu Lakukan Olahraga Ringan

Pati, Mitrapost.com Menjaga kekebalan tubuh sangat diperlukan dan dianjurkan di masa pandemi virus corona ini, sebab imun tubuh yang kuat dapat membantu menghindarkan dari tertular virus ini.

Di Kabupaten Pati pemerintah juga menegaskan agar warganya menerapkan protokol kesehatan. Yakni mulai menjaga jarak atau social distancing, memakai masker dan rajin mencuci tangan.

Selain itu, pemerintah juga mengeluarkan kebijakan work from home untuk menekan penyebaran virus corona.

Namun, kebijakan-kebijakan tak sedikit membuat warga merasa sulit bergerak. Padahal untuk meningkatkan kekebalan tubuh, individu harus tetap aktif.

Terlebih dalam studi disebutkan bahwa orang yang cenderung jarang berkativitas, maka imun tubuh mereka akan cepat menurun sehingga bisa membuka potensi terpapar virus corona lebih mudah.

Baca juga: Cara Mudah Menjaga Imun Tubuh Tetap Prima di Tengah Pandemi

Mengantisipasi hal tersebut, anggota DPRD Provinsi Jateng Endro Dwi Cahyono dalam kegiatan reses di Desa Purwokerto Kecamatan Tayu mengimbau warga agar melakukan olahraga ringan untuk menjaga kekebalan tubuh.

“Kalau imun kita kuat, Insyallah kita masih tetap sehat walaupun kita terinfeksi virus corona,” ujar Endro, politisi PDI Perjuangan ini.

Endro mengatakan ada beberapa olahraga ringan yang bisa dilakukan meskipun berada di rumah. Seperti senam, jalan santai yang bisa dipraktikkan selama 15 menit per harinya.

“Sehingga sehabis dari sini hal ini bisa di-share ke tetangganya, kerabat atau saudara kita supaya kita semua tetap dalam kondisi sehat dan terbebas dari penyakit termasuk virus corona,” tandasnya. (*)

Baca juga: 

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

Komentar

Berita Terkait