oleh

Viral Seorang Balita Dianiaya Ibu Sendiri, Polisi Pastikan Pelaku Tak Ada Gangguan Jiwa

Jakarta, Mitrapost.com Gara-gara masalah keluarga, seorang ibu berinisial LQR (24) tega menganiaya anaknya yang masih balita. Lantaran perbuatannya ia pun ditangkap polisi di kediamannya di daerah Ciputat, Tangerang Selatan.

“Motifnya ada permasalahan keluarga, intinya permasalahan keluarga dan dilampiaskan kepada anak,” jelas Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Angga Surya Saputra, Sabtu (21/11/2020).

Penangkapan LQR dilakukan setelah videonya viral beberapa hari terakhir, namun perbuatannya sudah terjadai sekitar dua bulan lalu. Meski demikian, AKP Angga tidak menyebutkan secara masalah keluarga yang dialami pelaku.

“Itu kejadiannya dua bulan yang lalu sudah lama,” imbuhnya.

Baca juga; Penghargaan KLA di Rembang Terancam Akibat 8 Kasus Kekerasan dan Pidana pada Anak

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, polisi menyebut pelaku tak mengalami gangguan kejiwaan.

“Nggak ada (indikasi gangguan kejiwaan) sementara. Belum sampai situ pemeriksaannya,” jelasnya.

Untuk diketahui, video viral memuat seorang balita dianiaya oleh perempuan diduga ibu kandungnya sendiri. Video tersebut memperlihatkan kepala balita tersebut dimasukkan ke dalam bak yang berisi air.

Sontak, balita tersebut terlihat menangis ketakutan. Polisi pun segera bergerak cepat dengan menangkap pelaku di daerah Ciputat, Tangerang Selatan.

“Diamankan semalam sama tim gabungan Polsek dan Polres ya,” tutur Angga, Jumat (20/11/2020).

Kini, polisi tengah melakukan pemulihan kondisi psikologis kepada anak. Menurut Angga, dari hasil visum belum ditemukan ada luka-luka di tubuh balita tersebut.

“Untuk anak sudah kita lakukan pemeriksaan kesehatan di rumah sakit, kemudian sudah kita ajukan pemeriksaan psikologis untuk anak,” terangnya. (fp)

Baca juga: 

 

Artikel ini telah tayang di Detik.com dengan judul ‘Polisi Ungkap Motif Ibu Aniaya Anak di Ciputat: Masalah Keluarga‘.

Komentar

Berita Terkait