oleh

5 Tempat di Pati Porak-poranda Dihempas Angin Kencang

Pati, Mitrapost.com Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati mencatat setidaknya ada lima tempat yang mengalami porak-poranda terkena angin kencang pada Senin (23/11/2020) malam.

“Di Terminal Sleko, Prapatan Jago, depan RSUD RAA Soewondo, Pecinan dan satu lagi di Jalan Pemuda,” ujar Kepala Seksi (Kasi) Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Pati M. Arde Aria saat ditemui Mitrapost.com di kantornya, Selasa (24/11/2020).

Arde mengungkapkan di jalan tempat-tempat ini mengalami pohon tumbang hingga robohnya baliho pada sekitar pukul 18.00 WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut.

“Yang paling parah di Terminal Sleko. Karena pohonnya besar,” katanya.

Baca juga: Puluhan Rumah di Desa Sundoluhur Pati Rusak Diterjang Angin

Hal ini membuat arus lalu lintas sempat tersendat hingga listrik padam. Dan pihak BPBD melakukan evaluasi sesegera mungkin. “Jam 9 malam sudah selesai,” ungkapnya.

Arde mengatakan adanya angin kencan di waktu-waktu ini dikarenakan dampak fenomena La Nina yang dialami Indonesia. Tak terkecuali Kabupaten Pati.

Ia pun mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati apabila hujan lebat disertai angin kencang. Arde meminta warga menghindari pepohonan dan bangunan yang kurang kokoh.

“Ini kan bencana alam, jadi mohon masyarakat menghindari pepohonan apabila ada angin kencang,” tandasnya. (*)

Baca juga: 

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

Komentar

Berita Terkait