oleh

Hebat, MTs Abadiyah Pati Rebut Juara 2 Lomba Vlog Bahasa Arab Tingkat Nasional

Pati, Mitrapost.com Madrasah Tsanawiyah (MTs) Abadiyah, Kecamatan Gabus, meraih juara kedua dalam lomba Vlog Bahasa Arab tingkat nasional pada Oktober lalu yang diselenggarakan Darul Marhammah Bogor.

Prestasi ini diraih oleh Aulia Dinul Hasanah (13). Siswa Kelas VII ini melakukan vlog selama satu hari, dari ia bangun tidur hingga tidur kembali.

Ia mengikuti lomba vlog Bahasa Arab lantaran ia suka dengan Bahasa Quran ini. Dengan menguasai Bahasa Arab, ia yakin dapat mempermudah memahami Kalam Tuhan.

“Karena Bahasa Arab adalah Bahasa Al-Quran dan seorang penghafal Quran harus mengerti Bahasa Arab. Di situ saya termotivasi untuk memahami Bahasa Arab dan ikut lomba ini,” ujar Aulia yang juga santri pondok pesantren di Kecamatan Gabus ini.

Guru pendampingnya Fatiha Khoirunnisa mengungkapkan pihaknya memilih Aulia lantaran pelafalan Bahasa Arab-nya dinilai fasih dan cepat menangkap materi.

“Kemarin waktu lomba itu kan dadakan. Meski dadakan ia cepat nangkap materi,” kata guru yang akrab disapa Bu Tika ini.

Baca juga: Respon Bansos Tidak Merata, SMKN 2 Pati Menangkan Lomba Film Tingkat Provinsi

Pihaknya tekun mengajari siswanya agar memenangi lomba ini. Mulai dari membagi tips agar cepat menghafal dan agar terlihat natural.

“Siswa harus membiasakan membaca Bahasa Arab, menguasai dan memahami yang dibicarakan biar terkesan tak menghafal, kemudian yang ketiga istiqomah atau kontinuitas. Jadi berkelanjutan,” tambah Guru Pembina Bahasa Arab, Nur Kholis.

Ia pun berencana akan mengikuti lomba Khotibah Bahasa Arab pada Desember nanti.

Sementara itu, Kepala Sekolah MTs Abadiyah, Saiful Islam, bangga dengan pencapaian salah satu muridnya ini. Ia pun berencana akan membuat kelas khusus untuk mengasah bakat anak didiknya.

“Jadi ternyata anak-anak di madrasah ini punya kemampuan untuk mengembangkan ini. Tindak lanjutnya kita akan buat kelas baru, yakni Kelas Bahasa yang fokus Bahasa Inggris, Bahasa Arab, mungkin nanti Bahasa China,” tandasnya. (*)

Baca juga: 

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

Komentar

Berita Terkait