Petani Rembang Keluhkan Sulitnya Peroleh Pupuk Subsidi

Rembang, Mitrapost.com – Memasuki masa tanam padi, petani di Kabupaten Rembang mengeluhkan sulitnya mendapatkan pupuk bersubsidi.

Salah satunya yang dirasakan oleh Muhammad Maji’in, seorang petani dari Desa Meteseh, Kecamatan Kaliori, Selasa (24/11/2020).

Ia mengaku sudah mempunyai Kartu Tani, sebagai syarat menebus pupuk. Namun setelah dibawa ke kios penyalur, ternyata isi Kartu Tani miliknya kosong atau tidak ada kuota pupuk. Maji’in juga sudah berusaha mengurus ke petugas penyuluh pertanian, supaya Kartu Tani dapat terisi sebagaimana mestinya.

Baca juga: Ketersediaan Pupuk di Rembang Masih Aman Hingga Desember

“Saya sendiri merasakan dampaknya. Biasanya saya memperoleh 2 sampai 4 sak pupuk, lha ini belum dapat sama sekali. Padahal, tanaman sudah waktunya dipupuk. Kalau hanya mengandalkan pupuk kandang saja, nggak mampu,” keluhnya, Selasa (24/11/2020).

Baca Juga :   Pasar Brumbung II, Kuliner Nusantara Jadi Andalan

Maji’in berharap pemerintah mempermudah pengajuan dan distribusi pupuk. Pasalnya, tanaman padi saat ini sangat memerlukan kebutuhan pupuk di masa tanam padi seperti saat ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati