Desa Ringin, Ubah Sampah Jadi Berkah

Rembang, Mitrapost.com – Cerita sampah serta kebersihan lingkungan memang masih menjadi problem besar dalam masyarakat. Permasalahan yang ada bukan berarti tak bisa dihilangkan, sebagai buktinya Desa Ringin Kecamatan Pamotan bisa menjadi daerah percontohan dalam memerangi masalah itu.

Mengulik hal tersebut, Mitrapost.com sengaja mendatangi Desa Ringin pada Sabtu (21/11/20) lalu untuk melihat dan mendengar bagaimana langkah yang diterapkan oleh penduduk setempat dalam memerangi sampah. Mulai dari kegiatan bersih-bersih sampah di sungai hingga mengubah sampah menjadi tambahan ekonomi bagi penduduk desa.

Baca juga: Pemkab Rembang Kirim Bantuan Korban Banjir di Cilacap

Ayatullah Dwi Cahyono selaku sekertaris Desa Ringin  mengaku mengubah perilaku masyarakat untuk menjaga kebersihan bukanlah hal mudah.

Baca Juga :   Meski Medan Berat, BPBD Tetap Layani Bantuan Air Bersih

Lelaki yang akrab dipanggil Yoyok ini juga menjelaskan apa yang di raih desanya saat ini bukan diperoleh secara instan. Program kebersihan lingkungan bahkan sudah di rencanakan jauh-jauh hari. Salah satunya dengan mengadakan program kakus gratis bagi beberapa warganya yang buang air besar di sungai.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati