oleh

Murid Terpapar Corona di Sekolah, Simulasi Pembelajaran Tatap Muka Disetop

Gunungkidul, Mitrapost.com Diduga terpapar virus corona saat di sekolah, salah satu murid sekolah dasar di Kapanewon Patuk, Kabupaten Gunungkidul, DIY terkonfirmasi positif Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul Dewi Irawaty membenarkan salah satu murid SD terpapar virus corona di sekolah.

“Iya (ada penularan Covid-19 di sekolah),” ujar Dewi seperti dilansir Detik pada Selasa (24/11/2020).

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul, Bahron Rasyid mengaku pihaknya sudah mendapatkan laporan kasus tersebut. Saat ini telah dilakukan tracing kepada murid dan guru di Sekolah tersebut.

“Ada satu siswa yang positif. Untuk siswa dan guru saat ini sudah di-tracing oleh Dinkes (Kabupaten Gunungkidul),” ungkapnya.

Baca juga: Mendikbud Izinkan Sekolah Tatap Muka Tahun 2021

Bahron menjelaskan bahwa proses pembelajaran transisi menjelang pembelajaran tatap muka tahun depan. Selain itu kegiatan tersebut sebenarnya telah menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Sudah mulai ada pertemuan terbatas. Ada sekolah yang menggelar pertemuan sekali hingga dua kali dengan durasi pertemuan dua jam di setiap minggunya,” ucapnya.

Namun, karena ada murid yang positif kegiatan di salah satu SD di Kapanewon Patuk tersebut harus berhenti sementara. Selain itu para gurunya saat ini harus menerapkan sistem kerja work from home (wfh).

“Sementara pertemuan berkala (di salah satu SD di Kecamatan Patuk) off dulu dan untuk guru-gurunya wfh,” kata Bahron. (fp)

Baca juga:

 

Artikel ini telah tayang di Detik.com dengan judul ‘Siswa Kena Corona di Sekolah, SD Ini Setop Uji Coba Belajar Tatap Muka‘.

Komentar

Berita Terkait