oleh

Desember Mendatang Pendukung Liga Inggris Bisa Saksikan Pertandingan di Stadion

Mitrapost.com – Kabar baik bagi para fans Liga Inggris, bisa menyaksikan pertandingan di Stadion mulai Desember mendatang. Pemerintah Inggris dikabarkan membuka kembali stadion untuk pertandingan setelah resmi mengakhiri lockdown pada 2 Desember 2020.

Namun, sejumlah peraturan baru diterapkan untuk mencegah kembali merebaknya virus Corona. Penonton bisa menyaksikan langsung pertandingan di lapangan dibatasi secara geografis sesuai dengan tingkat risiko masing-masing daerah.

Baca juga: Agenda Liga Spanyol Nanti Malam, Barcelona dan Real Madrid Berlaga

Beruntung bagi pendukung yang berada di area aman karena diizinkan untuk mengundang para fans lebih banyak. Sementara itu, bagi pendukung yang berada di zoona merah bakal dikenai peerapan protokol kesehatan yang lebih ketat.

Inggris menggunakan sistem lockdown tiga level. Wilayah dibagi menurut tingkat risiko penyebaran virus, mulai dari Tier 1 (medium, zona risiko menengah), Tier 2 (high, risiko tinggi), dan Tier 3 (very high, sangat tinggi).

Baca juga: Hasil Drawing Liga Champions 2020/2021, Duel Ronaldo vs Messi Terjadi Musim Ini

Pemerintah mengizinkan jumlah suporter sebanyak 4.000 orang atau 50 persen dari kapasitas stadion untuk event outdoor di kota-kota yang mencakup zona Tier 1. Untuk wilayah di Tier 2, kuota suporter dikurangi separuhnya.

Oleh karena, stadion di wilayah Tier 2 hanya bisa menampung maksimal 2.000 penonton atau 50 persen kapasitas, tergantung daya tampung arena masing-masing. Adapun untuk Tier 3, stadion dan event olahraga publik lainnya belum dibuka luas bagi masyarakat.

Baca juga: Hasil Drawing Liga Champions 2020/2021, Duel Ronaldo vs Messi Terjadi Musim Ini

“Di Tier 1 dan 2, penonton pertandingan olahraga dan event bisnis diperbolehkan melanjutkan kegiatan di dalam dan luar ruangan dengan kapasitas terbatas dan menerapkan social distancing,” kata Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson, melalui kutipan pernyataan di Daily Mail.

Kendati masih disertai berbagai pembatasan, kebijakan Pemerintah Inggris ini disambut baik oleh Premier League. Operator kompetisi kasta teratas Liga Inggris yakin klub-klub dapat menegakkan aturan secara disiplin guna mendukung program pemerintah dalam menekan angka penyebaran virus sembari menghidupkan roda finansial mereka.

Baca juga: Hasil Perolehan Pekan Kedua Liga Italia 2020/2021

“Fans telah merindukan sekali pertandingan Premier League dan karena itulah kami menyambut baik pengumuman perdana menteri terkait kembalinya suporter untuk kali pertama sejak Maret, meskipun dengan jumlah sedikit,” bunyi pernyataan resmi di situs Premier League.

Sementara itu, pertandingan paling bergengsi yang digelar saat lockdown dihapus pada 2 Desember nanti ialah duel Manchester United vs Paris Saint-Germain di Old Trafford pada lanjutan Liga Champions.

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Mulai 2 Desember, Fans Liga Inggris Bisa Nonton Pertandingan di Stadion,

 

Komentar

Berita Terkait