oleh

Perhatikan Kesehatan saat Pandemi, Desa Ringin Patut Dicontoh

Rembang, Mitrapost.com – Selain memperhatikan Kebersihan lingkungan dan sampah, pentingnya menjaga kesehatan juga tak luput dari perhatian warga Desa Ringin Kecamatan Pamotan, Kabupaten Rembang. Hal ini dibuktikan dengan capaian perolehan pengahargaan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) yang diserahkan langsung oleh Kementerian Kesehatan beberapa waktu lalu.

Sekretaris Desa Ringin, Ayatullah Dwi Cahyono mengungkapkan pihaknya selalu memotivasi masyarakat agar tetap menjaga kesehatan, terlebih di masa pandemi saat ini. Meski banyak aktivitas di rumah, ia mengajak masyarakat untuk tetap aktif, seperti halnya melakukan olahraga secara rutin.

Baca juga: Video : Desa Ringin, Ubah Sampah Jadi Berkah

Hal ini di wujudkan dengan penjadwalan senam bersama yang biasa diikuti oleh warga sekitar terutama kaum perempuan. Ia menilai kegiatan ini efektif untuk menjaga tubuh tetap bugar. Dengan demikian, menurutnya, akan lebih mudah melawan serangan Covid-19 hingga bisa memutus rantai penyebarannya.

“Kita juga punya dua lapangan bola, tiga lapangan voli di Desa Ringin, dan kita juga beri subsidi untuk pelatihannya,” ujarnya, Selasa (24/11/2020).

Selain itu, para pemuda Desa Ringin juga aktif gelar berbagai kompetisi perlombaan keolahragaan seperti voli, sepak bola, pencak silat dan lain-lain. (*)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Komentar

Berita Terkait