Banyak Pohon Tumbang Dihempas Angin Kencang, Ini yang Akan Dilakukan DPUTR Pati

Pati, Mitrapost.com Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Pati akan memangkas pohon-pohon di pinggir jalan di Kecamatan Pati Kota.

Hal ini dilakukan demi mencegah terjadinya pohon tumbang di kawasan tersebut saat musim penghujan.

Sebelumnya, setidaknya ada 5 titik di Kecamatan Pati Kota porak-poranda diterjang angin kencang pada Senin (23/11/2020) malam.

“Di Terminal Sleko, Prapatan Jago, depan RSUD RAA Soewondo, Pecinan dan satu lagi di Jalan Pemuda,” ujar Kepala Seksi (Kasi) Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Pati M. Arde Aria saat ditemui Mitrapost.com di kantornya, Selasa (24/11/2020).

Baca juga: 5 Tempat di Pati Porak-poranda Dihempas Angin Kencang

Tumbangnya puluhan pohon ini mengakibatkan beberapa listrik di kawasan tersebut mengalami pemadaman.

Baca Juga :   Ada Pasien Positif di Cluwak, Angka Covid-19 di Pati Naik Lagi

Maka dari itu, DPUTR yang berwenang terhadap pertanaman di Kecamatan Pati Kota akan melakukan langkah-langkah agar hal ini tidak terjadi lagi.

“Kalau pohon di Kecamatan Pati Kota kan milik kita, DPUTR Bidang Pertanaman, jadi kemarin ada tumbang bekerjasama dengan BPBD dan Satlantas saling berkoordinasi untuk mengambil yang tumbang dan merapikan,” ujar Staf Bidang Pertanaman dan Kebersihan DPUTR Kabupaten Pati Arianto Wibowo saat ditemui Mitrapost.com di kantornya, Rabu (25/11/2020) pagi.