Pandemi Covid-19, Pengunjung Agrowisata Jollong Turun 30 hingga 50 Persen

Pati, Mitrapost.com Pandemi Coronavirus Disease atau Covid-19 membuat berbagai sektor ekonomi mengalami penurunan pendapatan. Salah satunya sektor pariwisata.

Manager Angrowisata Jollong Iryanto mengatakan sebelum pagebluk pengunjung di tempatnya dapat mencapai 3.000 hingga 5.000 pengunjung tiap pekannya.

“Sebelum pandemi sampai 3.000 hingga 5.000 pengunjung,” ujar Iryanto saat ditemui Mitrapost.com di Agrowisata Jollong, Rabu (25/11/2020) kemarin.

Namun setelah adanya pandemi Covid-19 pengunjung di tempatnya mengalami penurunan 30 persen hingga lima puluh persen. “Orang yang datang rata-rata dua ribuan setiap minggunya,” ungkapnya.

Baca juga: Pati Zona Merah, Disporapar Jateng Sebar Alat Prokes di 4 Tempat Pariwisata

Penurunan ini karena ada beberapa wahana yang belum dibuka. Seperti wahana air. “Anak-anak sekolah juga belum ke sini. Biasanya anak-anak sekolah kan mendominasi dan Pemkab Pati mengarahkan berwisata di Agrowisata Jollong,” bebernya.

Baca Juga :   News Grafis : Setahun Tak Bisa Pentas, Pendapatan Seniman Pati Anjlok hingga Picu Perceraian

Meskipun demikian ia masih bersyukur lantaran masih bisa memberikan gaji kepada pegawainya dan saat ini sudah bisa beroperasi setelah beberapa bulan di awal pandemi pihaknya tidak bisa menerima kunjungan.

“Kami buka kembali di bulan Juli kemudian aktifnya di bulan Agustus sudah banyak pengunjung dan kita tetap menggunakan standar kesehatan,” tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati