oleh

Pati Zona Merah, Disporapar Jateng Sebar Alat Prokes di 4 Tempat Pariwisata

Pati, Mitrapost.com Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Jawa Tengah membagikan alat protokol kesehatan (Prokes) di empat tempat pariwisata di Kabupaten Pati.

Alat prokes ini yakni, penyemprot (sprayer), cairan disinfektan, thermo gun, face shield, masker, sabun cuci tangan, dan tempat sampah.

Kegiatan yang juga dalam rangka sosialiasi gerakan Bersih, Indah, Sehat dan Aman (BISA) ini dilakukan dari hari Selasa (24/11/2020) dan Rabu (25/11/2020).

“Kami dua hari ini menyerahkan alat protokol kesehatan kepada 3 desa wisata dan satu daya tarik wisata, yakni Desa Jrahi, Desa Bageng, Desa Gunungsari dan Agrowisata Jollong,” ujar Kepala Seksi Daya Tarik Wisata Disporapar Jawa Tengah, Riyadi Kurniawan saat ditemui di Desa Bageng, Rabu (25/11/2020).

Kegiatan ini dimaksudkan agar pengelola desa wisata dan pelaku wisata bisa beraktivitas serta dapat menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Baca juga: Kurangi Angka Pengangguran, Pemuda Gembong Ingin Kembangkan Desa Wisata

Terlebih Kabupaten Pati masih masuk daerah zona merah atau daerah yang mempunyai risiko penularan virus corona tinggi.

“Pariwisata boleh tiarap tetapi dengan bantuan seperti ini masyarakat bisa bergerak kembali dan ekonomi bisa pulih kembali,” tuturnya.

Bantuan ini dirasa bermanfaat bagi pengelola destinasi wisata. Kepala Desa Bageng Kusmanto mengatakan hal ini mendukung pihaknya untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Dengan bantuan seperti ini sangat bermanfaat dan kita bisa menerapkan protokol kesehatan agar pengunjung tidak terkena virus corona,” kata Kusnanto.

Hal ini juga dirasakan pengelola Agrowisata Jollong. “Selain itu, hal ini juga memotivasi teman-teman di sini,” imbuh Manajer Agrowisata Jollong, Iryanto. (*)

Baca juga: 

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

Komentar

Berita Terkait