oleh

Ditinggal Salat, Minibus Ludes Terbakar di Tol Cipularang

Purwakarta, Mitrapost.com Kebakaran menimpa sebuah minibus dengan nopol B-8220-JH di ruas jalan Tol Cipularang KM 90.900 jalur A atau dari Jakarta menuju Bandung tepatnya di wilayah Kecataman Sukatani, Purwakarta.

Peristiwa tersebut terjadi pada pukul 05.00 WIB. Mobil yang dikemudikan oleh Ubay Karta Wikrama (48) tiba-tiba muncul api di bagian mesin mobil.

“Kebakaran terjadi diduga akibat konsleting pada bagian mesin kendaraan,” ujar Kepala Induk PJR Tol Cipularang AKP Stanlly Soselisa, Jumat (27/11/2020).

Stanlly mengatakan seluruh bagian kendaraan itu hangus. “Kendaraan mengeluarkan asap dari dalam mesin, pengemudi memberhentikan kendaraannya di bahu jalan, saat sedang mengecek kendaraan langsung mengeluarkan api yang perlahan mulai membesar sehingga membakar seluruh bagian kendaraan,” katanya.

Baca juga: Hasil Outopsi Keluar, Ini Identitas Jasad yang Ditemukan Terbakar di Jok Mobil

Sementara itu menurut Ubay, yang merupakan warga Cileungsi, Bogor, saat itu ia tengah perjalanan kerja dari Bogor menuju Bandung.

“Kejadiannya saya berangkat ke Bandung berhenti salat subuh di KM 88. Selesai salat paling 10 menit mobil di bawah sudah terbakar. Sudah berhenti coba padamkan api tapi sudah terlalu besar,” ungkap Ubay Karta Wikrama.

Beruntung penumpang mobil berjumlah tiga orang berhasil menyelamatkan diri. Kini mobil tersebut dibawa ke Cileungsi Bogor. (fp)

Baca juga: 

 

Artikel ini telah tayang di Detik.com dengan judul ‘Diduga Konsleting, Sebuah Minibus Terbakar di Tol Cipularang‘.

Komentar

Berita Terkait