oleh

Overheat, Pabrik Briket di Salatiga Terbakar

Salatiga, Mitrapost.comDugaan overheat  ditengarai menjadi penyebab kebakaran di ruang oven pabrik briket CV Sukojaya Energi di Nobo Tengah RT 01 RW 08, Kecamatan Argo Mulyo, Kota Salatiga, Sabtu (10/10/2020).

Menurut informasi, kebakaran pertama kali diketahui penjaga mesin oven Muh Alamin. Saat itu, sekitar pukul 09.30 WIB, saksi mengetahui mesin oven mengalami overheat dan material briket yang ada di dalam ruang oven terbakar.

Kemudian saksi melaporkan kondisi di ruang oven kepada pemilik yang saat itu sedang berada di pabrik. Mendapat laporan tersebut, pemilik pabrik langsung melapor ke petugas pemadam kebakaran.

“Api sudah membesar dan tidak bisa dikendalikan. Kemudian pemilik pabrik melapor ke petugas pemadam kebakaran Posko Tengaran, Kabupaten Semarang dan laporan diteruskan ke petugas pemadam kebakaran Kota Salatiga,” kata salah seorang petugas Damkar Posko Tengaran, Yudha.

Baca juga: 18 Tahanan Selamat dari Kebakaran Kantor Polisi Air dan Udara Kaltim

Mendapat laporan tersebut, Damkar Posko Tengaran memberangkat satu unit mobil kebakaran. Sedangkan Damkar Kota Salatiga mengerahkan dua unit mobil pemadam kebakaran.

Api baru bisa dipadamkan sekira pukul 12.00 WIB.

Beuntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun  kerugian yang diderita pemilik pabrik Didin Prihadi (52) asal Cibiru, Bandung, Jawa Barat akibat musibah ini ditaksir mencapai Rp35 juta. (fp)

Baca juga: 

 

Artikel  ini telah tayang di Inews.id dengan judul ‘Ruang Oven Pabrik Briket di Salatiga Terbakar‘.

Komentar

Berita Terkait