oleh

Hafidz-Hanies Siapkan 9 Program Kerja

Rembang, Mitrapost.com – Dalam mempersiapkan diri maju ke kontestasi pilkada nanti, sejumlah program telah dicanangkan oleh pasangan calon bupati dan wakil bupati Rembang pertahana. Setidaknya ada sembilan program kerja Hafidz-Hanies yang nanti akan dibawa ke pemerintahannya jika terpilih.

Adapun sembilan program kerja yang diusung, diantaranya, digitalisasi birokrasi dan Rembang Smart City (Pelayanan masyarakat berbasis IT sampai ke desa). Kedua DarmaSiswa dan DarmaGuru , program ini merupakan peningkan dengan akses pendidikan yang berkualitas, terjangkau, dan berbasis standar mutu Pendidikan yang baik. Sedangkan DarmaGuru adalah peningkatan berkualitas bagi pendidik; tutor  kepala sekolah dan guru sebaya). Termasuk di dalamnya meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan Guru Tidak Tetap dan Guru Madin.

Baca juga: Jelang Debat, Hafidz-Hanies Mengaku Sudah Siap

Selanjutnya, ketiga penanganan kesehatan masyarakat dan mewujudkan rumah layak huni. Disusul program keempat peningkatan tata kelola dan sarana prasarana Pasar Tradisional (modernisasi pasar).

Kelima pembangunan embung, normalisasi sungai dan penguatan ketersedian air. Keenam peningkatan daya saing komoditi unggulan pertanian, peternakan, kelautan dan pertambangan. Ketujuh penyusunan perencanaan tenaga kerja (manpower planning) dan penciptaan lapangan kerja (wirausaha) mandiri.

Baca juga: Mantan Kades Lintas Periode Deklarasikan Dukungan Hafidz-Hanies

Kedelapan penguatan destinasi wisata dan Pedesaan menuju Desa Mandiri Sejahtera. Terakhir, kesembilan peningkatan infrastruktur dan pembuatan ruang terbuka hijau (RTH) di setiap Kecamatan.

Komentar

Berita Terkait