Meski Banyak OTG, Dinkes Pati Tak Lakukan Tes Swab Massal

Pati, Mitrapost.com Kabupaten Pati memiliki banyak kasus Covid-19 dengan status orang tanpa gejala (OTG).

Berdasarkan data laman covid19.patikab.go.id hingga Sabtu (28/11/2020) pagi, kasus OTG Kabupaten Pati yang masih aktif sebanyak 50 orang. Sedangkan OTG yang telah dinyatakan sembuh sebanyak 169 orang.

Angka ini hanya kasus-kasus yang terdeteksi. Beberapa kalangan menilai masih banyak kasus OTG yang tak terdeteksi lantaran tidak adanya tes swab massal secara gratis di masyarakat.

Hal ini dialami salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati yang tak mau disebutkan namanya. Anggota Dewan yang ini mengaku mengetahui positif Covid-19 lantaran dirinya melakukan tes swab mandiri.

Baca Juga :   Website DPRD Pati Diretas, Belum Diketahui Motifnya

“Untung atas inisiatif sendiri saya mau swab. Bisa jadi orang bisa positif tapi tidak rungmasani (merasakan),” ungkap salah satu anggota Banggar DPRD Kabupaten Pati ini kepada Mitrapost.com, Jumat (20/11/2020) pekan lalu.

Baca juga: Anggota DPRD Pati Positif Covid-19, Status OTG

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati