30 Personel Kepolisian Pengaman Pilkada Reaktif Covid-19

Semarang, Mitrapost.com Ribuan personel Polda Jawa Tengah melakukan tes swab anti gen dalam rangka pengamanan Pilkada serentak 2020.

Kabidhumas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna mengatakan tes massal Covid-19 dikakukan untuk memberikan ketenangan dan kenyamanan kepada masyarakat.

“Dari hari kemarin sampai sekarang sudah ada sekitar 4.500 anggota yang dilakukan swab,” ungkap KomPol Iskandar, Kamis (3/12/2020).

Iskandar menyebut,  dari 4.500 anggota yang telah diswab antigen ditemukan 30 anggota yang hasilnya reaktif.

“Hari besok juga tetap akan kita lakukan sampai seluruhnya 14.500 personel ini betul-betul sudah dilakukan swab,” jelasnya.

Baca juga: Kapolda Jateng Serahkan 500 Unit Kendaraan untuk Pengamanan Pilkada

Baca Juga :   Kawal Pilkada Serentak 2020, Polda Jateng Siagakan 14.500 Personel

Menindaklanjuti personel yang reaktif, pihaknya akan melakukan swab PCR dan isolasi mandiri di tempat yang sudah di siapkan oleh masing-masing Kapolres/Kapolrestabes Semarang.

“Tentu semuanya dalam pengawasan oleh Kapolres masing-masing supaya anggota yang isolasi mandiri betul-betul sehat,” tegasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati