30 Personel Kepolisian Pengaman Pilkada Reaktif Covid-19

Semarang, Mitrapost.com Ribuan personel Polda Jawa Tengah melakukan tes swab anti gen dalam rangka pengamanan Pilkada serentak 2020.

Kabidhumas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna mengatakan tes massal Covid-19 dikakukan untuk memberikan ketenangan dan kenyamanan kepada masyarakat.

“Dari hari kemarin sampai sekarang sudah ada sekitar 4.500 anggota yang dilakukan swab,” ungkap KomPol Iskandar, Kamis (3/12/2020).

Iskandar menyebut,  dari 4.500 anggota yang telah diswab antigen ditemukan 30 anggota yang hasilnya reaktif.

“Hari besok juga tetap akan kita lakukan sampai seluruhnya 14.500 personel ini betul-betul sudah dilakukan swab,” jelasnya.

Baca juga: Kapolda Jateng Serahkan 500 Unit Kendaraan untuk Pengamanan Pilkada

Baca Juga :   Kawal Pilkada Serentak 2020, Polda Jateng Siagakan 14.500 Personel

Menindaklanjuti personel yang reaktif, pihaknya akan melakukan swab PCR dan isolasi mandiri di tempat yang sudah di siapkan oleh masing-masing Kapolres/Kapolrestabes Semarang.

“Tentu semuanya dalam pengawasan oleh Kapolres masing-masing supaya anggota yang isolasi mandiri betul-betul sehat,” tegasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati