oleh

Resmi, Kabiro Umum Setda Jateng Didapuk sebagai Pj Sekda Rembang

Rembang, Mitrapost.com – Kepala Biro Umum Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Jawa Tengah, Edy Supriyanta, resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rembang oleh Bupati Rembang, Abdul Hafidz, di Aula Lantai 4 kantor Bupati Rembang, Senin (7/12/2020).

Abdul Hafidz mengungkapkan, dilantiknya Edy Supriyanta berdasarkan Keputusan Gubernur Jawa Tengah nomor 821.2/553/2020 tentang Penunjukan Penjabat Sekda Kabupaten Rembang, karena Achmad Mualif sudah 2 kali menjabat sebagai Pjs Sekda Rembang.

BPKAD Pati

Baca juga: Kredit Lunak Diluncurkan, Incar Ribuan UMKM dan Koperasi di Rembang

“Saya terima kasih kepada Pak Mualif sebagai Pjs Sekda 2 kali. Sesuai perundang-undangan memang dibatasi 2 kali. Sejak sekarang Pak Edy melanjutkan tugas dari Pak Mualif,” katanya.

Abdul Hafidz menjelaskan tugas pokok dari Pj Sekda adalah merumuskan kebijakan-kebijakan yang diambil oleh kepala daerah.

Baca juga: RSUD Rembang Dikabarkan Penuh, Tabah: Masih Cukup Tangani Pasien Covid-19

Edy Supriyanta menuturkan kegiatan yang dilakukan setelah dilantik yaitu membantu tugas-tugas dari Bupati dan Wakil Bupati termasuk penanganan Covid-19 saat ini.

Selain itu, pejabat asli Jepara ini di akhir masa jabatannya akan mengadakan open bidding atau lelang jabatan untuk pengisian posisi Sekda definitif.(*)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Berita Terkait