oleh

Tasiman Pernah Jadi Atasannya, Bupati Pati: Beliau Orang Baik

Pati, Mitrapost.com Mantan Bupati Kabupaten Pati Tasiman positif Covid-19 dan meninggal dunia pada Senin (7/12/2020) pukul 05.05 WIB di RSUD RAA Soewondo.

Ketika dihubungi Mitrapost.com, Senin (7/12/2020) siang, Bupati Kabupaten Pati Haryanto mengenang mantan atasannya itu. Haryanto menilai Tasiman merupakan sosok yang baik.

Hal tersebut terbukti dengan terpilihnya Tasiman menjadi Bupati Kabupaten Pati selama dua periode beruntun. Menurut Haryanto hal ini tidak bisa terjadi apabila Tasiman bukan orang baik.

Selain itu, menurutnya, selama menjabat Tasiman mempunyai jasa-jasa yang banyak. Salah satu jasa itu adalah terbangunnya Gedung DPRD Kabupaten Pati yang hingga saat ini masih digunakan.

“Ya (beliau) orang baik, pengabdiannya banyak, jasanya banyak dan kepala daerah 2 kali tidak mudah. Kalau tidak orang baik ya nggak bisa,” tutur Haryanto mengenang Tasiman.

Baca juga: Mantan Bupati Pati Tasiman Meninggal Dunia

Haryanto mengatakan, ia sempat menjadi anak buah Tasiman. Diketahui Tasiman menjabat Bupati Kabupaten Pati selama dua periode. Yakni pada tahun 2001 hingga 2006 dan 2006 hingga 2011.

Saat itu Haryanto menjabat sebagai Camat Juwana pada tahun 2002, lalu menjabat Kepala BKD pada tahun 2007 dan Plt. Sekertaris Daerah (Sekda) pada tahun 2009.

“Ya baik, mas. Saya pernah jadi anak buahnya. Pernah jadi Sekdanya satu setengah tahun,” ungkap Haryanto.

Haryanto pun berharap mantan atasannya ini husnul khotimah dan amal ibadahnya diterima oleh Tuhan. (*)

Baca juga: 

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

Komentar

Berita Terkait