oleh

Terseret Arus Saat Pasang Branjang, Remaja Kudus Ditemukan Meninggal di Sungai Piji

Kudus, Mitrapost.com Remaja asal Kecamatan Mejobo terseret arus Sungai Piji, Kudus pada Selasa (8/12/2020) dini hari tadi. Korban ditemukan meninggal sekitar 200 meter dari lokasi awal dia terseret arus.

Korban bernama Taufik Handi (17) merupakan warga Dukuh Badong RT 4/2 Desa Tenggeles Kecamatan Mejobo Kabupaten Kudus.

Kepala Basarnas Semarang Nur Yahya menjelaskan peristiwa berawal saat korban bersama lima temannya mencari ikan di Sungai Piji, Desa Kesampi sekitar pukul 02.00 WIB.

Mereka menangkap ikan menggunakan branjang sehingga harus terjun langsung ke sungai untuk memasangnya.

“Mereka bergiliran untuk memasang branjang itu dengan cara hompimpa, yang kalah masuk ke sungai untuk memasang branjang,” urai Nur Yahya.

Baca juga: Terseret Arus di Sungai Buntung, Perayaan Ulang Tahun di Sidoarjo Berujung Maut

Arus sungai yang deras saat giliran korban memasang branjang mengakibatkan ia hilang terbawa arus.

“Saat permainan hompimpa, Taufik kalah langsung ambil branjang dan turun cari ikan di Sungai Piji di Jembatan 7. Karena arusnya deras akhirnya korban terseret arus dan tenggelam,” lanjut Yahya.

Untuk mengevakuasi korban, Kepala Basarnas Semarang memerintahkan Koordinator Basarnas pos SAR Jepara Whisnu Yuas memberangkatkan 1 tim rescue untuk melaksanakan operasi SAR disertai alut SAR air.

Sementara itu BPBD Kudus menjelaskan korban baru ditemukan pada siang hari sekitar pukul 13.35 WIB.

“Remaja yang hilang sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di bawah jembatan nomor delapan Sungai Piji turut Desa Kesambi pukul 13.35 WIB,” kata Kepala BPBD Kudus, Budi Waluyo.

Jenazah korban kemudian dibawa ke Puskesmas setempat untuk dilakukan visum. Selanjutnya jenazah warga Desa Tenggeles, Kecamatan Mejobo, Kudus, tersebut diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan. (fp)

Baca juga: 

 

Sebagian artikel ini telah tayang di Sindonews Jateng dengan judul ‘Main Hompimpa, Remaja ABG Hilang Terseret Arus Sungai Piji‘.

Komentar

Berita Terkait