oleh

Terseret Arus di Sungai Buntung, Perayaan Ulang Tahun di Sidoarjo Berujung Maut

Sidoarjo, Mitrapost.com – Seru-seruan perayaan ulang tahun, pemuda atas nama Dani Permana tewas hanyut di Sungai Buntung  Desa Tawangsari, Kabupaten Sidoarjo yang  berada tepat di sebelah utara masjid Jami’ al Muttaqin.

Komandan Tim Taifib Lettu Marinir Khoiruddin mengatakan, korban ditemukan sekitar 100 meter dari lokasi awal ditemukan tenggelam.

“Kami menyisir dengan terjun ke dalam sungai bersama dengan tim. Korban ditemukan dengan kondisi kaki masih menancap di dalam lumpur dengan kondisi tubuh telungkup,” jelas Khoiruddin usai melakukan pencarian.

Ia menjelaskan, korban ditemukan sekitar pukul 11.30 WIB atau sekitar 16 jam sejak dilaporkan tenggelam pada Selasa (24/11/2020) sekitar pukul 19.30 WIB.

Jenazah korban dibawa Petugas ke RSUD Sidoarjo untuk penanganan lebih lanjut. “Korban dibawa ke RSUD Sidoarjo untuk penanganan lanjutan,” katanya.

Sebelumnya, korban Dani dilaporkan tenggelam di Sungai Buntung usai merayakan ulang tahun temannya. Korban dilaporkan tenggelam pada Selasa (24/11/2020) sekitar pukul 19.30 WIB.

Baca juga:Petani Pinang Dilaporkan Tenggelam Terbawa Arus Gara-gara Lalai Tak Ikat Perahu

Menurut keterangan salah satu warga setempat, Hildat, menjelaskan peristiwa itu terjadi sekira pukul 19.14 WIB. Korban yang tengah berulang tahun dilempar oleh teman-temannya ke Sungai Buntung.

Saat itu posisi Hildat masih berada di masjid dan mendengar suara teriakan minta tolong usai menunaikan salat Isya’.

“Saya loncat dan menolong korban,” terangnya melansir Faktual News .

Baca juga: Kapal Tongkang Oleng Diterjang Angin di Perairan Musi, Nahkoda Ditemukan Tewas

Tak lama berselang, satu anak lagi berinisial N (17), warga Desa Gilang, Kecamatan Taman, Sidoarjo, loncat ke sungai dengan maksud mengambil sandal yang diduga milik korban.

“Tetapi sebenarnya itu sandal saya,” ucapnya.

Karena diduga arus deras, korban terseret. Saat itu, ada seorang warga yang kebetulan melintas di lokasi kejadian dan berusaha menyelamatkan korban. Namun, karena tidak kuat, akhirnya korban gagal diselamatkan dan hanyut terseret arus.

“Ada orang, kurang tahu orang mana, dia bersama istrinya. Loncat ke sungai berusaha menyelamatkan satu anak yang menceburkan diri, tapi tidak berhasil. Katanya tidak kuat,” kata Hildat. (fp)

Baca juga: 

 

Sebagian artikel ini telah tayang di Antara Jateng dengan judul ‘Korban tenggelam di Sungai Buntung Sidoarjo ditemukan meninggal dunia‘.

Komentar

Berita Terkait