oleh

Pejabat BPKA Lampung Utara Positif Covid-19

Mitrapost.com Virus corona masih mengancam di berbagai wilayah, tak terkecuali di Lampung Utara. Hari ini, Rabu (9/12/2020) pejabat di Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKA) Pemerintah Kabupaten Lampung Utara dikonfirmasi positif terpapar virus corona.

Alhasil, siang tadi ruangan kantor sekretariat tersebut dilakukan penyemprotan. Kemudian, seluruh aktivitas/kegiatan di kantor itu mulai Kamis, (10/12/2020) terpaksa bekerja di rumah.

“Ya, benar ada satu dari dua orang yang dinyatakan positif hari ini. Dia adalah ASN di BPKA. Sedangkan satunya warga sipil,” ujar Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan kabupaten setempat, dr. Maya Natalia Manan saat dikonfirmasi.

Maya menyebut, status positif ASN berinisial G itu diketahui saat yang bersangkutan hendak memeriksakan kondisi kesehatan di rumah sakit. Saat dilakukan rapid test yang bersangkutan terdeteksi reaktif.

Baca juga: Beres Klaster Pasar, Penyebaran Covid-19 Menyasar Perkantoran di Rembang

Kemudian, setelahnya dilanjutkan dengan tes swab. “Hasilnya positif. Dia pasien tanpa gejala dan sekarang tengah isolasi mandiri,” ucap Maya.

Pihaknya kini tengah melakukan penyemprotan disinfektan di kantor tersebut. Selain itu, aktivitas kantor juga diliburkan selama tiga hari ke depan.

“Swab test juga akan dilakukan pada orang-orang yang sempat melakukan kontak dengan beliau. Rencananya, swab test dilakukan Kamis besok (10/12/2020),” kata dia.

Dalam satu bulan terakhir, kasus corona di Lampumg Utara meningkat tajam. Peningkatan ini, juga telah merubah warna zona yang tadinya kuning, saat ini kembali menjadi warna oranye.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun jumlah terkonfirmasi Covid-19 di Lampung Utara hingga saat ini 390 orang. Jumlah itu terdiri dari proses isolasi 153 orang, selesai isolasi 229, dan meninggal 6 orang. (fp)

Baca juga: Waspada Klaster Covid-19 di Perkantoran, Pemerintah Beri Batasan Jumlah Karyawan

 

 

Artikel ini telah tayang di Sindonews.com dengan judul ‘Pegawai BPKAD Lampung Utara Positif COVID, Kantor Ditutup

Komentar

Berita Terkait