oleh

Hafidz Imbau Masyarakat Waspada Provokator, Bayu:  Warga Harus Tetap Rukun

Rembang, Mitrapost.com – Pantau berlangsungnya pemilihan di beberapa TPS di Rembang, Abdul Hafidz mengingatkan masyarakat untuk mewaspadai adanya provokator. Ia mengimbau warga agar tak mudah terpancing hasutan-hasutan provokator yang dapat memecah belah kerukunan.

Hafidz mengungkapkan siapapun yang menang, itu merupakan kemenangan masyarakat bersama. Pihaknya meyakini warga Rembang sudah memahami hal itu.

BPKAD Pati

Baca juga: Belangsung di Tengah Pandemi, Pilkada Rembang Ketat Terapkan Protokol Kesehatan

Sementara itu, Tim 2 yang dipimpin oleh Wakil Bupati Bayu Andriyanto melakukan monitoring di Desa Mantingan Kecamatan Bulu, Desa Sulang Kecamatan Sulang, dan Desa Sukoharjo Kecamatan Rembang.

Wabup Bayu saat ditemui usai melakukan monitoring menyampaikan dari tiga tempat yang Ia kunjungi semuanya kondusif. Partisipasi masyarakat untuk datang ke TPS dan mencoblos juga sangat baik.

Baca juga: Video : Jelang Pilkada, Polres Rembang Antisipasi Pengamanan

Terbukti hingga pukul 11.00 WIB jumlah partisipasi di tiga tempat tersebut rata-rata hampir 90 persen. Di TPS 01 Desa Mantingan Kecamatan Bulu dari 410 daftar pemilih tetap (DPT), 323 DPT telah menggunakan hak pilihnya, sementara di TPS 03 Desa Sulang Kecamatan Sulang dari 248 DPT, sebanyak 192 DPT telah menyoblos, dan TPS 02 Desa Sukoharjo Kecamatan Rembang dari 482 DPT, sebanyak 433 DPT telah menyalurkan hak pilihnya.

Dirinya berharap para pendukung masing-masing pasangan calon dapat menerima apapun hasilnya. Menurutnya berbeda pandangan politik itu merupakan hal yang wajar, yang terpenting adalah menjaga kerukunan demi Rembang yang aman dan kondusif.

Baca juga: Video : Pengundian Nomor Urut Paslon Pilkada Rembang Digelar Tertutup dan Virtual

“Saya kita beda pandangan politik itu merupakan hal yang wajar, namanya dinamika politik tentunya juga harus ada kedewasaan politik,” ujar Bayu.

Ia berharap yang terbaik untuk Rembang dan masyarakatnya. Semua elemen masyarakat dapat melebur untuk menjadikan Rembang lebih maju. (*)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Berita Terkait