oleh

Program Bansos Kuota Gratis Bakal Diganti Kuota Murah

Pati, Mitrapost.com – Bantuan subsidi kuota gratis untuk guru, siswa, dosen dan mahasiswa direncanakan akan berakhir di bulan Desember 2020 ini.

Antusiasme lembaga pendidikan terhadap bantuan sosial ini cukup tinggi lantaran kuota internet untuk kebutuhan KBM daring masih mahal. Mayoritas lembaga pendidikan menginginkan agar bantuan sosial kuota gratis ini dilanjutkan.

Baca juga: Disdikbud Pati Tegaskan Belum Lakukan KBM Tatap Muka di Januari 2021

Mitrapost.com menemui Winarto selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pati untuk menanyakan keberlanjutan dari bansos ini.

Kepala Disdikbud Pati mengungkapkan belum ada edaran resmi terkait diperpanjangnya bantuan kuota. Namun ia menegaskan pemerintah akan tetap berikan subsidi dengan potongan harga.

Baca juga: Video : Nahkodai PMI Pati 3 Periode, Haryanto: Saya Ndak Pernah Bawa Duit

“Bantuan kuota dari pemerintah yang ada itu tinggal mengisi dengan harga yang murah tetap ada subsidi,” katanya kepada Mitrapost.com, Kamis (10/12/2020).

Winarto juga memastikan KBM daring di Pati tahun depan akan dilanjutkan lantaran uji coba KBM tatap muka di beberapa lembaga pendidikan di Jawa Tengah tidak berhasil.

“Dari Jawa Tengah walaupun Pak Nadhim seperti itu, Pak Ganjar tatap muka belum bisa di tahun 2021, bahkan uji coba di provinsi kan dihentikan karena ada klaster murid dan klaster guru,” pungkasnya.(*)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Komentar

Berita Terkait