Program Bansos Kuota Gratis Bakal Diganti Kuota Murah

Pati, Mitrapost.com – Bantuan subsidi kuota gratis untuk guru, siswa, dosen dan mahasiswa direncanakan akan berakhir di bulan Desember 2020 ini.

Antusiasme lembaga pendidikan terhadap bantuan sosial ini cukup tinggi lantaran kuota internet untuk kebutuhan KBM daring masih mahal. Mayoritas lembaga pendidikan menginginkan agar bantuan sosial kuota gratis ini dilanjutkan.

Baca juga: Disdikbud Pati Tegaskan Belum Lakukan KBM Tatap Muka di Januari 2021

Mitrapost.com menemui Winarto selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pati untuk menanyakan keberlanjutan dari bansos ini.

Kepala Disdikbud Pati mengungkapkan belum ada edaran resmi terkait diperpanjangnya bantuan kuota. Namun ia menegaskan pemerintah akan tetap berikan subsidi dengan potongan harga.

Baca Juga :   Tak Salat Jumat di Masa PPKM Darurat Tak Langgar Hukum Islam

Baca juga: Video : Nahkodai PMI Pati 3 Periode, Haryanto: Saya Ndak Pernah Bawa Duit

“Bantuan kuota dari pemerintah yang ada itu tinggal mengisi dengan harga yang murah tetap ada subsidi,” katanya kepada Mitrapost.com, Kamis (10/12/2020).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati