Alih-alih Mencabut Rumput, Tukang Kebun di Inggris Temukan Harta Karun

Baca juga: Saksikan Fenomena Alam di Langit Indonesia Mulai Malam Ini

Tidak diketahui bagaimana koin tersebut bisa sampai ke Inggris. Petugas penyelidik juga masih mencari tahu apakah ada sosok pemilik koin atau ahli warisnya.

Selain itu ada juga temuan furnitur di zaman Romawi yang terbuat dari perpaduan tembaga di Old Basing, Hampshire, Inggris. Furnitur tersebut diperkirakan berasal dari tahun 42 hingga 200 masehi.

Baca juga: Menakjubkan, Fenomena Cincin Lubang Hitam Bergerak di Galaksi M87

Ilmuwan menilai bahwa perlengkapan furnitur tersebut masih dalam keadaan yang sangat dengan baik. Ada hiasan wajah dewa Oceanus yang berkumis dan berjenggot serta daun rumput laut yang menghiasi wajahnya yang tampak sangat terawat.

Baca Juga :   Ditemukan Kemunculan Gas di Venus, Tanda-tanda Kehidupan Alien?

Di Dursley, Gloucestershire, seorang arkeolog taman belakang juga  menemukan matriks segel abad pertengahan dari paduan timbal atas nama David, Uskup St Andrews. Matriks oval runcing menunjukkan uskup, yang diidentifikasi sebagai pendeta abad ke-13 David de Bernham, berdiri dengan jubahnya, dengan tongkat uskup di tangan kirinya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati