Alih-alih Mencabut Rumput, Tukang Kebun di Inggris Temukan Harta Karun

Mitrapost.com – Bak tertimpa durian runtuh, keberuntungan seorang tukang kebun yang menemukan harta karun saat mencabuti rumput di sebuah kebun di Hampshire, Inggris. Harta karun itu berupa kepingan koin dari abad 15.

Adapun harta karun koin emas yang ditemukan di Hampshire tersebut sebanyak 63 koin emas dan satu perak. Koin-koin tersebut digali di kawasan hutan baru dan diperkirakan telah dikubur sejak tahun 1540.

Baca juga: BPBD Pati Minta Warga Siaga, Fenomena La Nina Bakal Picu Curah Hujan Tertinggi

Penemuan ini menjadi salah satu dari 47 ribu penemuan yang terdaftar di museum barang antik portabel (PAS) di Inggris tahun ini. PAS mencatat ada 6.251 penemuan barang antik selama lockdown akibat pandemi corona pertama kali.

Baca Juga :   Ditemukan Kemunculan Gas di Venus, Tanda-tanda Kehidupan Alien?

Di tempat lain, ditemukan juga 50 koin emas dari era apartheid Afrika Selatan di taman Milton Keynes, Buckinghamshire, Inggris. Berdasarkan laporan, koin tersebut adalah Krugerrand 1oz yang dicetak oleh perusahaan pembuat koin Rand Refinery di Germiston, Afrika, pada tahun 1970-an.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati