BPBD Pati Siap Bantu Logistik hingga Buat Dapur Umum untuk Korban Banjir

Pati, Mitrapost.com Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati siap membantu keperluan logistik hingga membuat dapur umum untuk korban bencana alam di Bumi Mina Tani.

“Bantuan logitisk dari kami. Termasuk dapur umum apabila diperlukan,” ujar Kepala Seksi (Kasi) Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Pati Mimpi Arde Aria saat ditemui Mitrapost.com di kantornya, Jumat (11/12/2020).

Sejak awal pekan ini, ada sejumlah bencana alam di Kabupaten Pati. Di antaranya banjir di beberapa desa yang menggenangi puluhan rumah dan ratusan hektar sawah yang baru ditanami padi, tanah longsor dan beberapa bencana alam lainnya.

Mimpi mengatakan, saat ini pihaknya belum akan memberikan bantuan logistik maupun membuat dapur umum di lokasi banjir.

Baca Juga :   Cegah Longsor dan Banjir, BPBD Pati Imbau Warga Tak Cabut Bibit Pohon

Baca juga: Musim Hujan, Bupati Pati: Pasti Ada Banjir, Pasti Ada Tanggul Jebol

Menurutnya, bencana alam kali ini masih tergolong sedang dan tidak besar, yakni ketinggiannya anatara 10 cm hingga 30 cm.

Selain itu, korban banjir masih bertahan di rumah masing-masing karena kedalaman airnya masih aman. Saat ini pihaknya masih melakukan pemantauan di lapangan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati