oleh

Lakukan Pemetaan, BPBD Sebut Ada 6 Potensi Bencana di Rembang

Rembang, Mitrapost.com Bertolak ke Kabupaten Rembang, DPRD Provinsi Jawa Tengah lakukan pemetaan dan bersinergi untuk mengurangi risiko bencana tahun 2020 bersama BPBD Rembang.

Kepala bidang gawat darurat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rembang, Moh Murtafi, menyampaikan ada 6 potensi bencana di Kabupaten Rembang. Diantaranya bencana banjir, bencana tanah longsor, bencana angin puting beliung, bencana kekeringan, dan bencana kebakaran serta bencana abrasi laut.

“Oleh sebab itu, dengan adanya pemetaan daerah yang rawan bencana kami akan melakukan sosialisasi tanggap bencana kepada masyarakat agar risiko bencana dapat diminimalisir,” ujar Murtafi dalam forum identifikasi dan sosialisasi daerah rawan bencana, Senin (16/11/2020).

Baca juga: Cegah Longsor dan Banjir, BPBD Pati Imbau Warga Tak Cabut Bibit Pohon

Sementara itu anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah Endro Dwi Cahyono mengatakan bahwa, pihaknya yang berada di Komisi E yang salah satunya membawahi kesejahteraan sosial, siap membantu aspirasi dari masayarakat Kabupaten Rembang terkait dengan penanggulangan bencana.

“Maka melalui sosialisasi ini kami siap menyerap aspirasi dari masyarakat kabupaten Rembang terkait dengan kebencanaan,” pungkasnya. (*)

Baca juga: 

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

Komentar

Berita Terkait