Pandemi, GITJ Pati akan Tampung 250 Jemaat dalam Ibadah Natal 2020

Pati, Mitrapost.com Berbeda dengan Surat Edaran Bupati Kabupaten Pati yang hanya memperbolehkan melaksanakan ibadah Natal dengan jemaat maksimal 50 orang, Gereja Injili di Tanah Jawa (GITJ) Pati rencananya menampung hingga 250 jemaat atau 50 persen dari kapasitas gereja.

“Jika tidak masa pandemi bisa menampung 500 hingga 550 jemaat. Tetapi sesuai dengan arahan pemerintah kami mengambil 50 persen. Jadi sekitar 250-an jemaat masih bisa mengikuti ibadah,” ujar Pendeta Andriyan MTh saat ditemui Mitrapost.com di GITJ Pati, belum lama ini.

Pendeta Andriyan menjelaskan pihaknya memutuskan hal ini lantaran, menurutnya, dalam SE Bupati Pati yang tidak diperboleh menampung lebih dari 50 orang adalah kegiatan di luar gereja.

Baca Juga :   Bagikan Ribuan Takjil, Jemaat GBI Rembang Buka Dapur Umum

“Walaupun Bupati kemarin (belum lama ini) mengeluarkan surat edaran tidak boleh lebih dari 50 orang. Tetapi itu untuk kegiatan di luar gereja. Seperti persekutuan di rumah. Dan pemerintah pusat sudah mengeluarkan peraturan itu 50 persen dari kapasitas,” tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati