Guru di Rembang Positif Covid-19, Tak Kontak dengan Siswa

Rembang, Mitrapost.com – Dua guru di dua sekolahan berbeda di Rembang dikabarkan positif Covid-19. Dua sekolahan itu yakni SMPN 1 Sumber dan SMPN 1 Sale.

Data ini diperoleh dalam pengakuan Kabid SMP Dindikpora Kabupaten Rembang, Lilik Murdiyatno pada Senin (14/12/2020). Dua sekolah tersebut merupakan salah satu sekolah yang ikut dalam simulasi pembelajaran tatap muka awal Oktober lalu.

Baca juga: Dua Guru di Rembang Positif Covid-19, KBM Tatap Muka Dihentikan

Saat dikonfirmasi, Kepala Sekolah SMPN 1 Sale, Anwar Sanusi membenarkan informasi tersebut. Namun ia mengatakan bahwa guru yang terpapar Covid-19  bukan berasal dari lingkungan sekolahan melainkan dari lingkungan keluarganya.

“Kalau dari kegiatan kemarin, dari pihak keluarga guru. Tapi yang bersangkutan sudah tidak masuk dan tidak ada kasus kontak terhadap anak-anak,” ungkap Anwar Sanusi, Senin (14/12/2020).

Baca Juga :   BPBD Siapkan Tim Pemakaman Covid-19 Tingkat Jogo Tonggo Bertahap

Baca juga: Kasus Covid-19 Terus Meningkat, Rembang Kembali Zona Merah

Setelah adanya laporan guru terinfeksi Covid-19, Dinas Pendidikan pun menginstruksikan pihak sekolah untuk menghentikan kegiatan KBM tatap muka.

Di tempat terpisah, Kepala Sekolah SMPN 1 Sumber, Surami juga membenarkan salah satu guru disekolahnya juga terkonfirmasi Covid-19.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati