oleh

Jam Malam, 3 Ruas Jalan di Pati Ditutup Sepekan

Pati, Mitrapost.com Tiga ruas jalan di Kabupaten Pati akan ditutup selama sepekan. Penutupan ini dilakukan selama 7 hari, mulai tanggal 14 Desember hingga 20 Desember.

Pemerintah Kabupaten Pati, dalam hal ini Dinas Perhubungan bekerjasama dengan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kabupaten Pati menutup 3 ruas jalan dari pukul 10.30 malam sampai 04.00 dini hari.

Tiga ruas jalan raya yang terletak di Kecamatan Pati Kota ini yakni, Jalan P. Sudirman, Jalan Tondonegoro dan Jalan Rogowongso.

Bupati Kabupaten Pati Haryanto mengatakan langkah ini untuk mencegah warga Bumi Mina Tani beraktivitas di malam hari. Hal ini sejalan dengan pemberlakuan jam malam yang telah berlangsung beberapa pekan lalu.

“Ada penutupan jalan atas koordinasi Satlantas dan Dishub untuk antisipasi (penyebaran virus corona),” ujar Haryanto yang juga menjabat sebagai Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati kepada Mitrapost.com, Senin (14/12/2020).

Baca juga: Jam Malam Berlaku Hari Ini, Tempat Hiburan Malam Tak Luput Jadi Sasaran

Selain itu, lanjut Haryanto, hal ini juga bertujuan untuk mengantisipasi libur Natal dan Tahun Baru 2021.

“Untuk mencegah aktifitas warga di malam hari. Apabila menjelang Natal dan Tahun Baru,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Satlantas (Kasatlantas) Polres Pati AKP Sarwoko mengatakan langkah ini ditempuh lantaran berdasarkan pantauan pihaknya dan Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati di ketiga ruas jalan ini masih terjadi kerumunan saat jam malam.

“Berdasarkan survei bersama, intinya ada terjadi kerumunan (di 3 lokasi ini). Ini menindaklanjuti Surat Edaran Bupati tentang jam malam,” ungkapnya.

Jam Malam sendiri telah diterapkan kembali pada 5 Desember 2020 lalu hingga angka kasus Covid-19 di Kabupaten Pati mengalami penurunan.

Dengan berlakunya jam malam diharapkan kerumunan dapat diminimalisir sehingga angka kasus Covid-19 di Kabupaten Pati mengalami penurunan. (*)

Baca juga: 

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

Komentar

Berita Terkait