oleh

Kabupaten Pati Peringkat 2 Pertumbuhan Ekonomi di Tingkat Karisidenan

Pati, Mitrapost.com – Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Pati mengatakan Kabupaten Pati menempati posisi 2 tingkat pertumbuhan ekonomi tahun pada 2019, sedangkan pendataan di tahun 2020 belum dirilis.

Kasi Neraca Wilayah dan Analisis Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Pati, Agus Slamet Rupingi menyebutkan peringkat pertama ditempati oleh Kabupaten Jepara.

Baca juga: Meski Hadapi Resesi, Laju Pertumbuhan Produk Pertanian Pati Diprediksi Meningkat

“Kalau diurutkan posisi pertama Jepara dengan pertumbuhannya 6,02 persen, Pati peningkatannya 5,86 persen, Grobogan 5,38 persen, Rembang 5,20 persen, Blora 4,05 persen, dan Kudus, 3,10 persen,” kata Rupingi saat ditemui Mitrapost.com dikantornya beberapa waktu yang lalu.

Ia menegaskan, pertumbuhan di atas bukan berdasarkan besar nilai perolehan materil malainkan ditinjau dari presentase tingkat pertumbuhan produk domestik bruto kabupaten dibandingkan tahun 2018.

Baca juga: Hotel dan Rumah Dinas Wabup Pati Dirusak Suporter Patifosi

“Kudus memang pertumbuhannya kecil tapi secara niai besar, di tahun sebelumnya Kudus memang peningkatannya sudah besar sedangkan di tahun ini susah kalau meningkatkan presentasenya,” ungkapnya.

Dari data BPS mengatakan, dibandingkan kabupaten lain laju pertumbuhan produk domestik lapangan usaha pertanian, perikanan, dan kehutanan di Pati lebih stabil sehingga setiap tahunnya Kabupaten Pati menunjukan pertumbuhan yang lebih signifikan.(*)

Baca juga: 

Saksikan video “Tanggul Jalan Ambrol, Truk Terjungkal Menimpa Rumah Warga”

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Komentar

Berita Terkait