oleh

Tersambar Kereta di Tasikmalaya, Mobil Panther Terseret Hingga 10 Meter

Tasikmalaya, Mitrapost.comKecelakaan di perlintasan kereta tanpa palang kembali terjadi. Mobil berisi 3 orang tertabrak kereta di Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (15/12/2020).

Kejadian bermula saat kereta datang dari arah Selatan menuju Barat (Bandung), mobil pun datang dari arah yang sama. Tepat di lokasi kejadian, mobil diduga tidak mendengar atau melihat ada kereta yang akan melintas. Akibatnya, mobil itu tertabrak dan terseret sejauh 10 meter.

Warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung mengevakuasi para penumpang mobil. “Pas saya selesai salat terdengar suara benturan keras. Langsung saya prediksi ada mobil tertabrak kereta, ternyata betul. Pas saya keluar ada mobil yang rusak tertabrak,” ujar Cicih (50), warga setempat.

Cicih menyebutkan semua penumpang mobil itu pegawai bank yang perjalanan pulang dari salah satu pesantren.

Baca juga: Korban Laka Mobil Patroli Vs KA Brantas Ditemukan Tewas di Kali Cemoro Sragen

Beruntung tiga orang, termasuk sopir, di dalam mobil Isuzu Panther bernomor polisi B-2069-TKG itu selamat. Mereka hanya luka lecet. Sedangkan mobilnya rusak parah.

“Alhamdulillah tidak ada korban, semuanya penumpang selamat. Hanya ada luka sedikit. Sudah dievakuasi,” ucap Cicih.

Ia bercerita kejadian mobil tertabrak kereta di lokasi ini bukan yang pertama kali. Tahun sebelumnya sering terjadi karena tidak ada pintu perlintasan kereta. Ada pun palang pintu secara manual biasanya dijaga masyarakat atau para santri.

“Dulu sering kejadian, tapi baru terjadi sekarang lagi. Yang jaga biasanya santri, kebetulan tadi tidak ada yang jaga. Padahal warga juga sudah ada yang mengingatkan mobil itu mau ada kereta melintas tapi katanya tidak mendengar,” katanya.

Cicih menuturkan warga sempat mengajukan beberapa kali supaya ada pintu perlintasan. Namun hingga kini, kata dia, tidak pernah terealisasi. (fp)

Baca juga: 

 

Artikel ini telah tayang di Detik.com dengan judul ‘Mobil Berisi 3 Orang Tertabrak Kereta di Tasikmalaya

Komentar

Berita Terkait